Rapat Penyampaian dan Serah Terima Pamsimas II Tahun 2021 Pekon Menggala
TANGGAMUS –
Tokoh adat Pekon Menggala Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, Idham Kholik meminta pengurus pelanggan air bersih Pamsimas untuk profesional dan bertanggung jawab. Hal itu disampaikan nya pada kegiatan rapat penyampaian dan serah terima Pamsimas II tahun 2021 di balai pekon setempat. Senin (27/9/21).
Idham juga meminta kepada panitia atau pengurus Pamsimas yang nantinya terbentuk dalam bertugas harus tegas dalam melakukan pelayanan apalagi kepada pelanggan yang tidak mentaati aturan yang sudah disepakati bersama.
"Jangan takut untuk melakukan pemutusan bagi pelanggan yang menunggak pembayaran, meski demikian budaya sosial pemekonan harus dikedepankan dengan tetap menjaga kerukunan" katanya.
Namun demikian, Lanjut Idham, selain harus profesional kepengurusannya juga harus ditetapkan dengan berdasarkan peraturan pekon yang disahkan oleh Badan Hippun Pemekonan (BHP).
“Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, panitia atau pengurus nantinya harus diberikan penghasilan yang layak” pungkasnya
Dalam kegiatan tersebut, Kepala Pekon Menggala, Azhar menyampaikan bahwa serah terima Program Pamsimas tersebut bukti pemerintahan pekon peduli dan serius untuk melayani kebutuhan air bersih warganya, karena air bersih Pamsimas di pekonnya layak konsumsi yakni dari dua bak penampung berkapasitas 36 meter kubik air bersih, dalam sehari semalam 3 kali pengaliran mencapai 108 meter kubik.
"Saya berharap kepada panitia yang terbentuk untuk menerapkan sistem pemerataan pembagian air kepada pelanggan warga setempat, artinya walaupun kecil debit air yang masuk namun tetap menyala, sehingga kebutuhan pelanggan yang sudah masuk bisa tercukupi" pungkasnya.
Sementara, warga setempat (KD) 30 tahun membenarkan bahwa panita pengurus yang terbentuk yang nantinya untuk memudahkan warga yang belum masuk pelanggan Pamsimas bisa kordinasi dengan panitia.
”Rapat tersebut juga membentuk panitia, Pansimas tujuannya untuk memudahkan warga yang mau masuk pelanggan air bersih tersebut bisa langsung ke panitia“ ujarnya.
Rapat berlangsung aman dan lancar, meski ada perdebatan pendapat tak lupa kegiatan menerapkan Prokes yang dihadiri pengurus BHP, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan juga warga setempat yang sudah masuk pelanggan pengguna air Pamsimas.(*/Red)
Komentar