KADIN Manggarai Barat Diundang ke Negara Timor Leste

Jarak News, Labuan Bajo

Presiden CCI-PL Timor Leste, Sr. Jorge Manuci de Araujo Serrano, mengundang ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Manggarai Barat datang ke negara Timor Leste. Hal itu disampaikan ketua Kadin Manggarai Barat, Charles Angliwarman kepada awak media ini pada Selasa 20/06/2023.

Menurut Charles, pihaknya diundang dalam rangka melakukan kolaborasi tekhnologi dalam memproduksi beras Premium di Timor-Leste, pada tanggal 10-12 Juli 2023 mendatang. Selanjutnya, Kadin Mabar akan melakukan pertemuan khusus dengan CCI (chamber of commerce and industry) Timor Leste di hotel Novo Turismo. Kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh presiden CCI Timor Leste Jorge Serrano beserta pengurus dan pengusaha lainnya dan seluruh presiden CCI provinsi di Timor Leste.

"Jadi pada Asean Summit Di Labuan Bajo 10-11 Mei 2023 kemarin, kita perkenalkan beras Labuan Bajo. Mereka pun ingin memproduksi beras yang baik, seperti Beras Labuan Bajo. Ini sesuai program Kadin Indonesia Tahun 2023 inklusif, kolaboratif dan progresif."Ungkap Charles.

Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya
"kita akan bahas soal lahan sawah; Bagaimana cara menanam padi, pemakaian bibit, pemupukan, dan penggunaan obat pertanian seperti yang kita lakukan di Manggarai Barat, sehingga kita bisa bagi pengalaman yang terbaik atau memberkati negara Lain yang membutuhkan." Terang Charles.

Bagi Charles undangan dan rencana kegiatan dengan CCI Timor Leste itu adalah sebuah anugerah dimana "Allah Turut bekerja Dalam Segala Hal untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang terpanggil sesuai jalannya. Ini lah yang diajarkan Orang tua kami sebagai pengusaha."tandasnya.

Tidak sampai disitu, menurut Charles, dengan diundangnya Kadin Mabar ke Timor-Leste, merupakan Suatu gambaran yang baik tentang pertanian di NTT terkhusus Manggarai Barat. "Berita baik Ini kami akan laporkan kepada Bupati dan Dinas terkait."tutupnya. ****

Penulis: Ihambut

Baca Juga