Dua TPA Kecamatan Pugung Dapat Bantuan Mushaf Al-Qur’an

harianjaraknews.id

Tanggamus -
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Realisasi bantuan Mushaf Al-Qur'an untuk dua TPA di wilayah Kecamatan Pugung,Kabupaten Tanggamus .

Fajar Yusuf Dirgantara selaku Ketua ACT memberikan buah tangan untuk dua TPA di wilayah Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus (4/7/2021).

Adapun TPA yang mendapatkan bantuan Mushaf Al-Qur'an yaitu TPA Alhidayah yang bertempat di pedukuhan hilian baji, Pekon Tanjung Kemala yang di pimpin oleh Bapak Ustad Kholil. Dan TPA Roudhotul Atfal yang bertempat di pedukuhan Kampung Sawah, Pekon Sukamaju yang di pimpin oleh Ustad Nursalim.

Masing-masing TPA telah menerima sebanyak dua belas Mushaf Al-Qur'an,,

Bapak (Fajar Yusuf Dirgantara) selaku kepala ACT menjelaskan, selain pembagian Mushaf Al-Qur'an, ada pula program Sumur Wakaf yang di peruntukan kepada anak anak santri untuk mengambil air wudhu,"ucapnya.

Iya pun berharap dengan berjalannya program ini akan dapat lebih meningkatkan rasa semangat untuk anak anak santri, di dalam mendalami ilmu agama, dan menghafal Al-Qur'an sebagai Tahfid dan Tahfidhoh yang baik " harapnya,,

Dan insya Alloh dengan adanya Al-Qur'an yang baru, anak anak didik saya akan lebih giat lagi untuk mengaji "tuturnya.

Wahyuni salah satu murid dari Ustad Kholil mengatakan,Saya sangat senang dengan adanya bantuan Al-Qur'an yang baru, dan semoga dengan adanya Al-Qur'an yang baru saya dan teman-teman bisa belajar mengaji dengan baik"katanya,,

Di lain tempat Bapak Nursalim selaku pengurus TPA Roudhotul Atfal di Pekon Suka Maju, juga menjelaskan, kami sangat berterima kasih kepada ACT yang telah memberikan santunan mushaf nya kepada kami, dan semoga program ini terus berlanjut sehingga program program yang lain pun akan dapat terealisasi dengan baik", pungkasnya .(*/Agus)

Penulis:

Baca Juga