BHP Tanggamus Perlu Bimtek

DPRD Tanggamus Fraksi NasDem , Mendukung BHP di Tanggamus Dibimtekkan

HARIAN JARAKNEWS--

TANGGAMUS - Badan Hippun Pemekonan (BHP) di Kabupaten Tanggamus dianggap perlu adakan pelatihan bimtek.

Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Yang juga merupakan mantan Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan saat berdialog bersama BHP se- kecamatan Gisting di balai Pekon Purwodadi Jum'at 27/05/2022.

"Agar pemahaman terkait anggaran itu sama maka BHP di Tanggamus perlu di bimtekan" kata Bambang saat menghadiri dialog bersama BHP se Kecamatan Gisting di Balai Pekon Purwodadi Gisting, Jum'at (27/5/22).

Menurut Bambang, BHP merupakan mitra sebagai legislatif di pemerintahan pekon yang mempunyai fungsi menampung aspirasi warga untuk diteruskan kepada Kepala Pekon.

Selain itu, BHP juga memiliki fungsi legislasi, mulai dari pembentukan peraturan pekon, anggaran pekon serta pengawasan pada pelaksanaannya.

Dijelaskannya, fungsi BHP sangat penting, maka anggota BHP ini perlu pelatihan, agar pemahaman tugas dan fungsi BHP berjalan baik, supaya pemahaman terhadap anggaran pekon itu sama.

Bambang menambahkan, ada kabar baik untuk BHP di Kabupaten Tanggamus, sebab tahun 2023 mendatang tunjangan BHP akan disesuaikan dan telah disetujui oleh Bupati Kabupaten Tanggamus.

“Alhamdulillah responnya baik, Bupati akan berupaya menaikkan tunjungan BHP itu di tahun 2023 mendatang, dengan persetujuan anggota DPRD Tanggamus,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi Partai Nasdem Kurnain,S.Ip sangat mensupport akan diadakannya pelatihan BHP se Kabupaten Tanggamus.

"Apa yang menjadi keluhan dari BHP, seperti tak pernah Bimtek, insentif yang minim, agar nantinya ada penyeimbangan dan diadakan pelatihan, agar fungsi pengawasan di Pemerintahan Pekon semakin maksimal" pungkasnya. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Maaf hubungi Bironya