Jakarta HUT IKKT Ke- 25

HUT IKKT Ke -56, Ketua IKKT PWA CBS XIII KOGABWILHAN III Beserta Pengurus Ikuti Webbinar Psikologi Secara Virtual

HARIAN JARAKNEWS
JAKARTA, - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-56 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (HUT IKKT PWA) Tahun 2022, Ketua IKKT PWA Cabang BS XIII Kogabwilhan III Ny. Ade I Nyoman Cantiasa beserta Pengurus, mengikuti acara Webinar Psikologi secara Virtual dengan Tema: Mengelola Stres pada Masa Pandemi dalam Menghadapi Kebiasaan Baru, bertempat di Ruang Rapat Kogabwilhan III Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, (8/6/22).

Acara Webinar Psikologi secara Daring melalui Zoom Meeting dibuka Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Ny. Hetty Andika Perkasa yang diwakili oleh Ketua Harian IKKT PWA Ny. Atiek Eko Margiyono dan dihadiri 625 peserta anggota IKKT PWA dari berbagai satuan jajaran TNI.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Harian, Ketum IKKT PWA mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 selain mempengaruhi kesehatan mental, juga membuat banyak perubahan dalam semua aspek kehidupan.

“Tak sedikit orang yang merasa frustasi akibat perubahan yang mendadak, sehingga menyebabkan banyak orang mengalami stres selama pandemi. Oleh karenanya, pandemi harus dikelola bukan hanya dari sisi infeksi virusnya saja tetapi juga bagaimana caranya mengelola stres dan kecemasan dalam menghadapi kebiasaan baru,” jelas Ketum IKKT.

Lebih lanjut disampaikan bahwa IKKT mendukung program pemerintah dalam mengatasi tingkat stres dan kecemasan di masa pandemi supaya tercipta kebiasaan baru yang adaptif dan kondusif.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan Webinar ini adalah Commissioner PT. Anugerah Kreasi Andalan Nyoman Indra Permana, dengan mengangkat tema "Stress Management" Synchronize Your Internally.

Dikatakannya bahwa stres merupakan reaksi seseorang secara fisik maupun emosional apabila terjadi perubahan dari lingkungan yang mengharuskan seseorang menyesuaikan diri, namun terdapat tips yang dapat dilakukan untuk menghindari dan mencegah timbulnya stress.

Lebih lanjut dikatakannya, ada Delapan Tips cara mengelola stress, yaitu: Pahami Konsep Dimensi Waktu, Pahami Konsep Dimensi Ruang, Perbaiki Niat, Ubah Kebiasaan, Latihan Pernafasan, Latihan Relaksasi, Emergency Botton dan Menyelaraskan Energi. (**)

Penulis:

Baca Juga

error: Maaf hubungi Bironya