Sambangi Densus 88, Kompolnas; Densus 88 adalah Pilar Kepolisian yang Memastikan Tegaknya Ideologi Negara.

Jarak News, Labuan Bajo

Proses penjurian Kompolnas Award 2023 telah mulai dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah sebelumnya mendatangi berbagai satuan wilayah (Satwil) dan satuan kerja (satker)di lingkungan Polri, kini giliran Densus 88 AT disambangi jury Kompolnas guna melakukan penilaian, pada senin 12 Juni 2023 lalu.

Meskipun fokus penilaian team juri pada aspek pelayanan publik, tetapi bagi Muhamad Dawam, salah seorang team juri, menilai bahwa program kerja Densus 88 bukan hanya sekedar Pelayanan Publik semata, tetapi sebagai pelayan Pilar Kepolisian yang memastikan kokoh dan tegaknya Ideologi Negara. "Giat operasi Densus 88 selama ini sangat nyata dalam hal meneguhkan Ideologi Kebangsaan dari rongrongan ideologi lain yang ingin mengganti Pancasila", tulis Muhamad Dawam pada laman Facebooknya usai kunjungan tersebut.

Pada moment tersebut, Muhamad Dawan juga menyampaikan temuan lapangan dalam hal penguatan fungsi untuk daerah-daerah zona merah Radikalisme-Terorisme, daerah yang sering diselenggarakan event-event Internasional dan daerah tersebut terpilih sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Penguatan fungsi di lokasi tersebut bertujuan supaya mendapat perhatian lebih dalam hal keamanan dan kenyamanan, sebagai simbol keamanan negara di mata dunia Internasional.

Pada proses penjurian, Muhammad Dawam dan Hendardy, selaku juri, menyoroti sistem pengawasan melekat atasan kepada bawahan & anggota, dalam hal operasi silent perlu di kontrol oleh atasan yang kuat. Juga harus secara rutin menggelar tes urin untuk mengantisipasi penggunaan narkotika, maupun pengaruh teknologi terhadap jaringan judi online.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga