Warga Pekon Gisting Atas Divaksin Booster

TANGGAMUS - Sejumlah warga antusias mengikuti gebyar vaksin booster di Balai Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Lampung, Selasa (7/6/22).

Kepala Pekon Gisting Atas, Sunardi menyampaikan, pihaknya menjalankan program pemerintah demi membuat masyarakatnya sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

Kami hanya menjalankan aturan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena itu penting" ungkapnya, pada Selasa 7 Juni 2022 di Balai Pekon Setempat.

Dikatakannya, vaksin merupakan suatu keharusan bagi kita semua, karena di samping untuk kekebalan tubuh, dan juga menjaga agar tidak tertular penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

"Itu untuk kepentingan orang banyak, agar covid 19 ini bisa kita redam, salah satunya kita harus vaksin secara bersamaan" katanya.

Sunardi menerangkan, bahwa masih banyak juga warga yang enggan vaksin dengan bermacam alasan, tapi pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat di pekonnya bisa vaksin semua.

"Ya upaya kita usahakan semaksimal mungkin walaupun kita harus datang ke rumah warga untuk mengajak vaksin bagi yang belum di vaksin" terangnya.

Sunardi memaparkan, pihaknya mempunyai cara agar warga berminat untuk divaksin, yakni mengancam agar bantuan ditunda sementara jika belum divaksin.

"Kami sampaikan kepada warga, bagi siapa yang enggak mau divaksin, maka semua bantuan akan di pending sementara, maka dengan cara itu akhirnya banyak masyarakat yang tadinya enggak mau divaksin akhirnya mereka jadi mau" tandasnya. (Herwandi).

Penulis:

Baca Juga

error: Maaf hubungi Bironya