OPTIMALKAN KERJA, DPRD TANGGAMUS ADAKAN BIMTEK

Harianjaraknews.id

Tanggamus-

Untuk lebih mengoptimalkan tugas dan fungsinya DPRD Kabupaten mengadakan bimbingan teknis (BIMTEK). Kegiatan Bimtek tersebut diselenggarakan di Jakarta pada 27-30 September 2021. Bimbingan teknis tersebut di ikuti oleh para Pimpinan dan Anggota DPRD serta para Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Tanggamus.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, yang didampingi oleh para Wakil ketua  I Irwandi Suralaga, Tedi Kurniawan dan Kurnain.

Dalam sambutannya, Heri Agus Setiawan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus menyampaikan saran agar dalam kegiatan ini tetap menjaga imun dan tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi belum selesai.  Sehingga pasca bimtek nanti tetap fit dan sehat.

Bimter DPRD Kabupaten Tanggamus

Selain itu, Heri Agus Setiawan berharap agar semua penyampaian pemateri dapat disimak dan didiskusikan secara maksimal. Sehingga tujuan dari diselenggarakan bimtek dapat tercapai. "Yakni dapat memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD. Sehingga peran kita sebagai wakil rakyat dapat berkualitas.

Dalam kegiatan Bimtek ini mengusung tema PENERAPAN PP NOMOR 18 tahun 2017 TENTANG HAK KEUANGAN DAN ADMINISTRATIF PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD AKIBAT TERJADI REFOCUSING ANGGARAN DI MASA PANDEMI COVID 19 Serta SOSIALISASI PERMENDAGRI Nomor 27 tentang PEDOMAN PENYUSUNAN APBD 2022.

Bimtek ini dibagi dalam tiga sesion dengan pamateri yang berbeda-beda.

Pemateri Pertama yakni Sahat Marulitua dari Widyaiswara Kemendagri, beliau membawakan materi “ PP Nomor 77 tahun 2020”. Selanjutnya pemateri Jimmy Pardede dari Kementrian Dalam Negeri. Terakhir pemateri Dadang Suwanda dari IPDN.

Terkait Bimtek Dewan tersebut Salah satu Peserta Anggota DPRD Tanggamus Heru saat di konvirmasi awak media via hp/WA mengatakan Bahwa  Kegiatan Bimtek ini sangat mendukung dan menambah bekal pengetahuan. "Saya ucapkan terimkasih kepada panitia yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga ilmu yang kami dapatkan dari Bimtek ini dapat menjadi acuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD Tanggamus" terang Heru (Red)

Penulis:

Baca Juga

error: Maaf hubungi Bironya